5 Hal Ini Bakal Terjadi Andai Internet Tak Pernah Ada











 Hal Ini Bakal Terjadi Andai Internet Tak Pernah Ada  5 Hal Ini Bakal Terjadi Andai Internet Tak Pernah Ada
5 Hal Ini Bakal Terjadi Andai Internet Tak Pernah Ada

Situs internet pertama kalinya diperkenalkan ke publik 25 tahun lalu. Situs ini menjadi bab dari proyek World Wide Web yang diprakarsai Tim Berners-Lee.


Pada 23 Agustus 1991, situs yang bersahabat disebut web dikunjungi perdana oleh para pengunjungnya. Sejak itulah, situs mulai digunakan sebagai alat warta oleh banyak orang.


Pernahkah terbayang apa karenanya kita tanpa internet? Mungkinkah hidup kita makin nyaman dan gampang atau justru tidak maju ya?


Mengutip laman Tunaiku, Senin (6/2/2017), berikut ini hal-hal yang akan kau alami tanpa kemunculan internet.


1. Komunikasi Hanya Sebatas Telepon dan SMS
Kemajuan teknologi telah menuntun pada hadirnya sejumlah aplikasi messenger menyerupai BBM, Line, WhatsApp, dan lain-lain. Tak hanya berkirim pesan, aplikasi messenger di atas memungkinkan kau untuk mengirim teks, suara, foto, sampai video. Ongkosnya pun lebih murah dibandingkan kau menelepon seseorang atau berkirim SMS.


Saat berkirim pesan, pengguna dibanderol Rp 100-300 untuk sekali kirim pesan. Percakapan dalam sekali kirim pesan pun dibatasi hanya 140 karakter. Jadi, terbayangkan absennya internet bakal menciptakan kau lebih boros dalam membeli pulsa.


2. Tak Bisa Belanja Online
Salah satu manfaat internet yaitu memudahkan orang ketika berbelanja. Ya, alasannya yaitu kini makin banyak situs belanja online atau e-Commerce yang menjual pakaian, alat make up, dan lain-lain. Bayangkan kalau teknologi internet tak pernah ada.


Kamu harus pergi ke sentra perbelanjaan untuk membeli barang-barang yang kau inginkan. Selain itu, istilah sista-sista online shop pun tak akan populer menyerupai sekarang.


3. Tak Bisa Berjualan Online
Gara-gara internet tak ada, kau yang hobi berjualan tak dapat berjualan online. Padahal, salah satu manfaat berjualan online yaitu murahnya pemasaran di dunia maya. Belum lagi barang yang kau jual dapat dipasarkan di luar area kau berada.


Namun tanpa adanya internet, kau harus memasarkan dagangan secara langsung. Caranya ya dengan membuka warung sendiri atau dititipkan ke toko orang lain. Tentunya hal ini kurang efektif dan efisien bukan?

4. Tak Bisa Pesan Transportasi atau Hotel Secara Online

Manfaat internet untuk kehidupan sangatlah luas, salah satunya yaitu untuk memesan jasa transportasi atau penginapan ketika keadaan mendesak.


Misalnya saja kau harus tiba ke sebuah wawancara kerja tapi sopir angkot sedang mogok beroperasi. Adanya internet memungkinkan kau untuk memesan ojek dari aplikasi. Jika internet tak pernah diperkenalkan, rasanya memesan ojek secara online tak akan dapat dilakukan.


5. Tidak Bisa Menyelidiki Sesuatu
Salah satu dampak lain bila internet tak pernah tercipta yaitu kau tak dapat bertemu pasangan melalui media sosial. Komunikasi ketika menjalin kekerabatan pun hanya dapat dilakukan melalui telepon, SMS, atau bahkan surat.


Selain itu, kau juga tak dapat mencari tahu mengenai kehidupan mantan pacar ketika hubunganmu kandas. Pasti sangat membosankan bukan?


Tunaiku juga berpesan, internet bakal membawa banyak manfaat asal digunakan secara bijak. Salah satunya kau dapat lebih irit pulsa sampai menambah penghasilan melalui jualan online. Jangan gunakan internet untuk hal-hal yang merugikan diri sendiri serta tetap waspada ketika memakai internet ya.


Sumber link


Subscribe to receive free email updates: