Cara Memakai Twitter Lengkap

Bagi pengguna gres sosial bookmark Twitter pastinya menghadapi kesulitan menggunakannya. Sebelumnya telah dibahas cara mendaftar twitter, kali ini akan dibahas bagaimana cara memakai twitter disertai dengan istilah-istilah dalam dunia pertwitteran. Dengan mengetahui istilah-istilahnya tentu saja akan memudahkan pengguna gres dalam mengoprasikan twitter.











 Bagi pengguna gres sosial bookmark Twitter pastinya menghadapi kesulitan menggunakannya Cara Memakai Twitter Lengkap
Cara Menggunakan Twitter Lengkap

Sejatinya memakai twitter tidak terlalu sulit dengan mempelajari sedikit istilah-istilahnya kemungkinan besar sudah sanggup memakai twitter. Dalam memnggunakan twitter harus di pahami kita dibatasi hanya menulis sebanyak 140 aksara saja. Berbeda dengan Facebook yang lebih memberi keleluasaan penggunanya. Namun memakai twitter mempunyai ciri khas dan kenikmatan tersendiri. Pengguna sanggup menerima update informasi yang sedang booming hanya dengan mempunyai twitter, so rata-rata pengguna Twitter bukan orang gaptek lagi.


CARA MENGGUNAKAN TWITTER


1. Melengkapi Profil Twitter


Setelah mempunyai akun twitter hal pertama yang harus dilakukan yaitu melengkapi halaman profil. Hal ini bertujuan biar akun pengguna tampak baik di mata pengguna lain yang mungkin akan Follow/ mengikuti akun anda. Isilah informasi profil semenarik mungkin sesuai kriteria anda.


2. Menulis Tweet/ Kicauan


Tweet atau kicauan merupakan akomodasi yang dipakai untuk menulis apa yang ingin kita informasikan. Tweet ini ibarat halnya dengan update status di facebook. Tweet yang kita buat akan terlihat juga oleh orang yang mengikuti kita/ Follow kita. Pengguna dibatasi menulis tweet hanya hingga 140 karakter. Pengguna tidak harus menulis artikel saja, sanggup juga membagi link informasi yang bermanfaat bagi para pengikut/ follower.


3. Diskusi Membahas Topik Tertentu


Twitter memberi akomodasi bagi pengguna yang ingin membahas topik tertentu dan sanggup diikuti oleh seluruh pengguna yang membahasa topik serupa. Fitur tersebut berupa hastag (#) contohnya pengguna menciptakan Tweet ” #iLoveMonday kembali ke rutinitas ” maka tweet tersebut juga akan dilihat pengguna twitter lain memakai hastag serupa #iLoveMonday.


Istilah-Istilah lainya di Twitter


Reply: istilah ini dipakai jikalau kita ingin membalas tweet yang ditujukan pada kita. Maka dari itu, jikalau ingin memberi merespon atau membalas tweet orang yang kita ikuti sanggup dengan klik tombol “Reply”.


ReTweet atau RT: istilah ini artinya mengulang dan dipakai untuk men-Tweet ulang Tweet seseorang yang kita anggap penting, bermanfaat, atau keren. Sehingga apa yang kita ReTweet tersebut akan dilihat juga oleh follower kita.


Follower (pengikut): istilah ini dipakai bagi mereka yang menjadi pengikut kita di Twitter. Para follower ini akan mendapatkan update dari tweet yang kita buat.


Following (mengikuti): istilah dipakai untuk akun twitter yang di ikuti. Maka jikalau kita mengikuti (following) akun twitter orang lain maka kita juga akan mendapatkan update dari mereka.


@ (mention) : simbol @ tersebut disebut juga Mention yang berfungsi untuk memberi pesan atau undangan yang ditujukan pada orang yang follow kita. Misalnya menulis tweet “@Guecakep di tunggu traktiranya “, artinya pesan tersebut menyeru pada pemilik akun twitter dengan ID Guecakep.


Trending Topic: Merupakan istilah yang dipakai untuk topik atau info yang sedang booming ramai dibahas di Twitter. Trending topik ini sanggup menampilkan topik ekspresi dominan secara global maupun regional, tergantung pengaturan kita.


Direct Message (DM) : Fitur yang dipakai untuk mengirim pesan langsung dan hanya akan dilihat oleh peserta DM saja.


Trending Topic: istilah ini merupakan istilah pada topik atau info yang sedang booming ramai dibahas di Twitter, sanggup secara global di dunia atau trending di negara sendiri saja tergantung pengaturan kita untuk menampilkan trending topik global atau regional.


Favorites: yaitu fitur gres dari twitter yang berfungsi untuk menyimpan Tweet sehingga sanggup dibuka lagi sewaktu-waktu.


Connect : ini yaitu fitur gres Twitter Connect yang berfungsi untuk mengetahui segala aktifitas yang terjadi di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yang mem-follow, dan interaksi pengguna dengan pengguna lain.


Discover : Fitur yang satu ini berfungsi biar kita sanggup mengikuti perkembangan yang sedang menjadi topic hangat atau trending topic internasional maupun regional contohnya di Indonesia saja.


Embed tweet on your websites : Bagi yang aktif di dunia blogging atau news, fitur ini sangat bermanfaat. Fungsinya yaitu memasukan tweet di atikel blog maupun website.


Demikian beberapa istilah dalam twitter yang semoga saja sanggup bermanfaat dan menunjukkan kemudahan memakai twitter. Semoga sanggup bermanfaat dan menunjukkan kemudahan bagi yang belum memahami cara memakai twitter. Semoga berhasil.


Sumber link



Subscribe to receive free email updates: