Dzikir Gerbang Proteksi Allah

bacaan dzikir yang mudah, bacaan dzikir pendek, bacaan dzikir setiap saat, bacaan dzikir harian, bacaan dzikir sehari hari, bacaan dzikir malam, bacaan dzikir mp3, bacaan dzikir sehabis sholat tahajud. Dan jangan lupa baca juga 2 Alasan Mengapa Tak Perlu Full Tank Saat Isi BBM di blog ini.











 Alasan Mengapa Tak Perlu Full Tank Saat Isi BBM Dzikir Gerbang Proteksi Allah
Dzikir Gerbang Pertolongan Allah

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Dialah Dzat Yang Maha Kuasa atas segalanya, tiada yang bisa membuat seluruh alam ini dengan segala isinya dan mengurusnya selain Alloh Swt. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.


Hidup akan terasa berat manakala kita tidak mendapat sumbangan Alloh Swt. Kalau Alloh menolong kita, maka hidup akan terasa ringan dan mudah. Sedangkan bila Alloh tidak menolong kita, maka sesederhana apapun insiden dalam hidup ini maka akan terasa berat dan besar. Karena bergotong-royong “Laa haulaa walaa quwwata illaa billaah”, makhluk itu tiada daya dan tiada upaya kecuali atas sumbangan Alloh Swt.


Salah satu gerbang sumbangan Alloh yang mempunyai derajat sangat tinggi yaitu dzikrulloh. Inilah amalan terbaik, amalan yang paling mensucikan, amalan yang paling meninggikan derajat, amalan yang lebih baik dari menafkahkan emas dan perak, amalan yang lebih baik dari membunuh atau terbunuh dalam jihad di jalan Alloh, itu dzikrulloh ta’ala. Karena seluruh perintah dan larangan Alloh, muaranya yaitu untuk ingat kepada Alloh yang berbuah kepatuhan, ketaatan dan kepasrahan kepada-Nya.


Jadi, kualitas seseorang itu tergantung kualitas dzikirnya. Semakin banyak dzikirnya, maka semakin tinggi kedudukannya di hadapan Alloh Swt. Karena Alloh Swt. berfirman, “Karena itu, ingatlah kau kepada-Ku pasti saya ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kau mengingkari (nikmat)-Ku.” (QS. Al Baqoroh [2] : 152)


Orang yang paling Istimewa di hadapan Alloh sehingga Alloh mengingatnya yaitu orang yang paling banyak dzikrulloh. Sedangkan semakin jauh dari dzikir, maka semakin tidak Istimewa ia di hadapan Alloh, dan semakin jauh dari pertolongan-Nya. Semakin banyak dzikir, semakin dimudahkan oleh Alloh biar hatinya menjadi tentram. Sedangkan, semakin jauh dari dzikir, maka semakin gampang hatinya diselimuti kegalauan dan kegelisahan.


Demikianlah keutamaan dzikir bagi kita. Dzikir yaitu gerbang sumbangan Alloh yang sangat utama. Semoga kita termasuk orang-orang yang istiqomah mengamalkan dzikir sehingga mendapat derajat yang tinggi di hadapan Alloh Swt. dan sangat akrab dengan pertolongan-Nya. Aamiin yaa Robbal’aalamiin.[]


Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau yaitu pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.


Editor : Rashid Satari


http://www.smstauhiid.com/ulama/aagym/dzikir-gerbang-pertolongan-alloh/


Subscribe to receive free email updates: