Etika Anak Kepada Saudaranya


 Saudara dan saudarimu yakni orang yang paling erat denganmu sesudah kedua orang tuamu Eti Etika Anak Kepada Saudaranya


Etika Anak Kepada Saudaranya – Saudara dan saudarimu yakni orang yang paling erat denganmu sesudah kedua orang tuamu. Apabila kau menginginkan bapak dan ibumu senang  kepadamu, maka bersikaplah sopan santun kepada mereka dengan menghormati mencintai, mengikuti nasihat-nasihatnya, dan menyayangi abang dan adikmu. Caranya, yaitu dengan tidak menyakiti mereka, baik memukul maupun mencaci maki. Selain itu, tidak tetapkan relasi kekerabatan, harus hidup dengan rukun. Hal itu akan menciptakan bahagia kedua orang tuamu.

Dengan saudara, baik abang maupun adik harus saling menyerah dan berbagi. Misalnya, dikala masuk WC, dikala bermain, duduk di atas dingklik ataupun hal yang lain. Kamu harus selalu bersabar. Hal ini termasuk yang menyenangkan hati kedua orang tuamu dan mendapat ridha hatinya.


Hiburlah saudaramu dikala dia mendapat kesulitan dan (perlihatkanlah) empatimu itu dengan lembut dan kasih sayang supaya dia tidak larut dalam kesedihan. Jauhilah banyak bergurau alasannya sanggup menyebabkan kedengkian dan permusuhan.

Baca juga : Etika Anak Kepada Kerabat


Subscribe to receive free email updates: