Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone Gaming


hp game murah terbaik, hp khusus game berat, hp android buat game dibawah 2 juta, hp khusus game 3d, hp gaming 1 jutaan, hp android khusus game dibawah 1 juta, hp game murah dibawah 500 ribu, harga hp acer predator.











 gamer mempunyai pilihan perangkat gres untuk menyalurkan hobi mereka Perhatikan  Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone Gaming
Pokemon Go. (Sumber: Gameranx)

Seiring perkembangan smartphone, gamer mempunyai pilihan perangkat gres untuk menyalurkan hobi mereka. Bisa dilihat, ketika ini banyak orang bermain gim memakai smartphone, tidak lagi terlalu bergantung pada PC.


Bermain gim memakai smartphone merupakan acara yang dapat dilakukan di mana saja. Namun, tidak semua smartphone dapat menciptakan gamer bermain dengan menyenangkan.


Jika kalian termasuk salah satu mobile gamer, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam menentukan smartphone. Smartphone dengan spesifikasi yang pas dapat menciptakan acara bermain gim menjadi menyenangkan, begitu pula sebaliknya.


Nah, ada lima hal yang harus diperhatikan sebelum kalian membeli sebuah smartphone gaming. Kelima hal ini dapat menciptakan acara bermain gim menjadi lebih menyenangkan.


1. RAM


Kapasitas RAM pada sebuah smartphone sangat memengaruhi kinerjanya, terutama untuk bermain gim dengan ukuran file besar. RAM kecil menciptakan acara bermain gim terhambat, tidak menutup kemungkinan terjadi lag yang tentu sangat menyebalkan.


Untuk menciptakan acara bermain gim menyenangkan, sebaiknya beli smartphone dengan kapasitas RAM yang sangat besar. Minimal ukuran RAM yang baik untuk smartphone gaming ialah 3GB.


2. Memori internal


Gim yang diunduh biasanya tersimpan di memori internal smartphone. Karena itu, pastikan memori tersebut cukup untuk menampung ukuran gim tanpa menghambat kinerja smartphone.




Memori internal melebihi 50 persen akan menciptakan kinerja smartphone sedikit terganggu. Untuk mencegahnya, pastikan smartphone gaming mempunyai memori internal minimal 16 GB, sehingga kalian dapat mengunduh dan memainkan banyak gim tanpa mengalami masalah.


3. CPU dan GPU


CPU dan GPU merupakan dua hal penting yang juga turut memengaruhi kualitas gim. CPU atau prosesor untuk menampilkan gambar atau grafik dengan kualitas yang baik, sedangkan GPU sangat mempunyai kegunaan untuk memainkan gim HD dengan lancar.












Super Mario Run. Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum


Pilihlah smartphone dengan CPU dan GPU terbaik biar tidak ada kendala ketika bermain gim, terutama kalau ingin memainkannya dengan kualitas HD.


4. Layar


Kualitas layar juga memengaruhi kepuasan bermain gim. Kalian harus mempertimbangkan ukuran layar dan resolusi smartphone.


Ukuran layar paling efektif untuk gim minimal 5 inci dengan resolusi HD biar kualitas gambar lebih tajam dan jernih. Berbekal layar besar dan resolusi tinggi, acara bermain gim pada smartphone akan lebih memuaskan.


5. Baterai


Kapasitas baterai juga mempunyai tugas penting biar acara bermain gim tidak terganggu. Semua spesifikasi menyerupai RAM, memori internal, CPU dan GPU, tidak ada artinya kalau smartphone mempunyai kapasitas baterai rendah.




Seperti diketahui, para gamer biasanya menghabiskan waktu yang tidak sebentar untuk bermain gim dan hal ini tentunya memengaruhi daya tahan baterai.


Pastikan baterai smartphone untuk bermain gim berukuran lebih dari 3.000 mAh. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan baterai dan pengurasan daya berlebihan.


(Din/Isk)


**Artikel ini merupakan hasil kolaborasi Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk gosip mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.



Subscribe to receive free email updates: